Indonesia Tempoe Doloe

G
ambar berikut saya dapat dari sebuah situs berbahasa belanda, untuk melihatnya langsung sobat bisa mengetikan  http://kitlv.pictura-dp.nl.  Tinggal ketikkan nama daerah yang ingin sobat cari fotonya pada kotak search maka akan keluar koleksi foto-fotonya. Misalnya: Jakarta


Jalan Braga, Bandung. abad 20
Lumayan agar kita bisa mengenang bagaiman indonesia doloe, juga untuk mengingatkan kembali kepada kita bagaimana besarnya jasa-jasa para putra bangsa pahlawan NKRI. Tentang gambar? Gambar berbicara lebih banyak dari ribuan kata. Begitulah ungkapan yang seringkali kita dengar mengenai manfaat yang begitu vital dari sebuah gambar atau foto. Ketika kita sulit memahami sebuah kejadian yang dipaparkan dengan rangkaian kata-kata, maka sebuah gambar atau foto bisa memberikan kepada kita sebuah gambaran yang lebih detail. Melalui gambar atau foto kita bisa mengetahui bagaimana sebuah peristiwa terjadi, tak hanya peristiwa yang sedang hangat dibicarakan di masa kini namun juga peristiwa-peristiwa yang telah menjadi sejarah.

Saat ini, sebagian besar dari kita tidaklah sulit untuk mengabadikan sebuah momen dalam sebuah gambar atau foto. Perhatikan, kita pasti memiliki puluhan atau ratusan foto pribadi mulai dari foto narsis, kuliner, atau peristiwa unik yang kita simpan di ponsel atau komputer dan juga kita unggah di media sosial semacam Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest dan sebagainya. Dan melalui media sosial tersebut, kita juga bisa mengintip aktivitas teman-teman kita, bahkan aktivitas figur publik yang ada. bener nggak?

Berbekal rasa penasaran untuk melihat kembali masa lalu Indonesia, akhirnya saya pun berhasil menemukan beberapa gambar-gambar berikut : :)

Foto Indonesia Tempoe Doloe 


Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Sumber : http://kitlv.pictura-dp.nl



Related Posts:

Disqus Comments
© 2017 Obachti 95 - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger