You are here → Home √ Bantu Saya Mengingat Jawaban Pertanyaan Logika

Bantu Saya Mengingat Jawaban Pertanyaan Logika

Dipublikasikan oleh Ilham Bachtiar pada Friday, May 25, 2012

S
uka pertanyaan Logika? buat kamu yang belum tahu dengan pertanyaan logiki, sini saya akan berikan pengertian Pertanyaan Logika tapi maaf, ini menurut saya sendiri. Pertanyaan logika adalah pertanyaan yang dibuat memang untuk membingungkan kita, kita akan terikat oleh asumsi-asumsi yang kita buat sendiri. #mirip tebak-tebakan lah Buat yang belum tahu, saya beri contoh satu pertanyaan logika dengan jawabannya :


1. Dalam keluarga ini mempunyai 7 anak laki-laki, dan setiap anak laki-laki mempunyai adik perempuan. jadi berapa jumlah keseluruhan keluarga ini ?



Jika kamu menjawab 16, itu salah besar.

Yang benar adalah >>>>>

Mungkin seperti itu penjelasan tentang Pertanyaan Logika. Sekarang saya mau bertanya pada sobat sekalian. pertanyaan ini dulu pernah diberikan oleh guru saya Matematika, juga sudah di beberkan penjelasannya. Namun disini kesalahan besar saya, saya melupakan jawaban itu, teman-teman saya pun juga sudah tak mengingatnya. Jadi, sekarang saya ingin bertanya kepada sobat sekalian, mungkin ada yang bisa membantu saya untuk mengingatnya kembali. berikut soalnya, baca dengan seksama hingga kamu mengerti maksudnya :

Saya ingin membeli sebuah pizza namun tidak memiliki uang, jadi saya bermaksud untuk meminjam uang kepada teman saya. saya meminjam uang kepada 2 orang teman saya, masing-masing orang meminjami saya 25 ribu rupiah. Totalnya sekarang uang saya adalah 50 ribu rupiah. Kemudian saya pergi dan bermaksud membeli pizza yang saya inginkan, dan harganya 47 ribu rupiah. Uang kembali adalah 3 ribu rupiah. Setelah pizza habis saya makan, saya bermaksud mengembalikan sisa uang 3 ribu tadi kepada 2 teman saya. Orang Pertama saya beri 1000, jadi hutang saya pada orang petama tinggal 24 ribu. begitu juga dengan orang kedua yang saya pinjami, saya beri 1000 jadi hutang saya pada orang kedua tinggal 24 ribu. dan sekarang saya bingung, tinggal 1000. milik siapakah uang ini ?

Buat sobat yang tahu tentang jawabannya, saya mohon berikan komentar kamu. sekalipun menggunakan Anonymous. Terima Kasih

60 Komentar:

  1. Pernah dikasih pertanyaan kayak gini tapi aku juga gatau jawabannya. Yang seribu lagi mah infak aja lah muehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe infaq ke mana, wong uangnya nggak tau punya siapa... apa boleh?

      Delete
  2. :D saya jawab 16, kalimatnya ambigu sih *defense*

    milik siapa? milik kedua orang itu, kenapa bayarnya 1000? kenapa ga 1500/orang biar ga bingung hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang gitu ya... makasih buat bantuannya... :)

      Delete
  3. alamak ini pertanyaan yang dari dulu bikin gw geleng-geleng kepala... pas mau liat jawaban yang di bawah aja.. =P

    ReplyDelete
  4. Buseett.... puyeeng dah...

    sbenernya udah pernah dikasi soal yang kaya begituan...
    tapi tetep aja gak bisa jawab... :D

    ReplyDelete
  5. ini semacam pertanyaan psikotes atau test IQ...
    Yg pertama itu karena Ayah dan Ibu dalam keluarga] di anggap menempati posisi anak juga ya sob?

    Klo yg 1000 itu kayaknya juga bukan punya saya...whehehehee

    ReplyDelete
  6. kalau pertanyaan logika saya ampun dech sobat... mutar mutar pertanyaannya sobat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hadeh... emang bikin kerja keras otak pak guru :)

      Delete
  7. yang pasti juga bukan punya saya, mungkin masih milik sobat, karena belum semua dikembalikan ke teman, masih ada 24.000 x 2, jadi 48.000, dan bukankah harga pizza 47.000, jadi seribu itu sebenarnya milik kedua teman sobat, cuman masih ada ditangan sobat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin sob, saya juga berfikir begitu... tapi nggak yyakin. terima kasih ya buat jawabannya :)

      Delete
  8. bner juga ya.. :D kirain setiap 1 anak laki2 punya 1 adik.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia sob yang bikin pertanyaan2 jenis ini di senangi.... walaupun nggak bisa jawab ?

      Delete
  9. Hahaha, ketawa ane pas liat jawaban dari pertanyaan pertama tuh, hihhi, OKE, untuk JAWABAN dari pertanyaan kedua tentang membeli Pizza adalah....

    Uang 1000 itu milik : Kedua teman agan

    Why?? Bikaus, agan pinjam uang buat beli pizza, nah ya udah, kembaliannya harus dikembaliin sama temen agan lah, biar nggak bingung, mending uang 1000 tuh dibagi dua aja.... 500 buat temen agan yg satu dan 500 buat temen agan yg lainnya...

    Itu sih menurut ane, hehehe, nggak tau dah jawaban yg benernya apa???

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener sih sob... ntar ane jawab gitu deh ke temen2 sekolah... hehehehe makasih ya buat jawabannya :)

      Delete
  10. ikut nyimak baca aja...logikanya udah gak jalan nich...hehehee

    ReplyDelete
  11. kwkwkwkw, salah gua... yaudah kalo telor sama ayam duluan mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kan ayam bermula dari telor. :p

      Delete
    2. Nah itu sob... yang ane bingung haha

      Delete
    3. duluanan telornya

      soalnya kamu bilangya duluan telor baru ayam

      Delete
    4. duluan telor ayamm , liat pertanyaan

      Delete
  12. yah, klo ditanya itu 1000 duit siapa yah itu tuh duit temen agan,
    namanya ngutang,,
    tapi penjelasannya kan gini :

    agan utang ke masing2 temen agan 25 ribu, jadi :
    25.000 + 25.000 = 50.000

    trus beli pizza 47ribu : 50.000 - 47.000 = 3.000

    trus bayarin utang ke masing2 temen agan, inget uang yg kepake 47.000 buat beli pizza, jadi duit temen agan yg kepake cuma :
    temen A = 24.000
    temen B = 23.000
    total = 47.000

    coba kita balikin :
    temen A = 24.000 + 1.000 = 25.000
    temen B = 23.000 + 1.000 = 24.000

    yg seribu itu yah duit temen agan juga,
    :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba semua perhatikan pertanyaan nya,,, sampe kapanpun ga bakalan nemu sob,, karena pertanyaan ini salah soal.. haha

      Delete
  13. logikanya seperti ini:

    agan pinjem uang 50.000 lalu uang itu agan makan dalam bentuk pizza sebanyak 47.000, sisa 3.000 yang agan pegang dikembalikan masing2 1.000, sehingga total uang yang agan pinjam 48.000, nah jika harga pizza 47.000, maka yang 1.000 itu uang agan, karena total pinjaman agan 48.000

    47.000 + 1.000 = 48.000
    pakai saja untuk bayar parkir :P

    ReplyDelete
  14. Kamu pinjam uang 25.000 dari si A , dan juga 25.000 dari si B untuk beli pizza yang harganya 47.000 . sisanya 3.000 , lo balikin 1.000 untuk 1 A dan 1.000 untuk si B , dan sisanya tinggal 1.000 . sisanya uang siapa ??

    Jawab :

    sisanya ya uang kedua temanmu , dibagi dua jadi 500 tuh , seharusnya lo kasih 1.500 / orang , jadi =

    47.000 + 1.500 + 1.500 = 50.000

    setidaknya itulah logika saya (lagi minum paramex karna kepala puyeng mikir ini)

    ReplyDelete
  15. ada versi lainnya

    beli pizza 47.000 , brarti hutang kamu di keduda org itu =

    23.500 masing-masing org , karna 47.000/2 = 23.500
    kamu bayar 1000 ke masing-masing orang , jadi 24.500 hutangnya .
    24.500 x 2 + 1000 = 50.000

    ReplyDelete
  16. benda apakah ini, atas merah, tengah kuning, bawah putih. ayo.... apa ???? benda ini hampir disetiap rumah ada lho !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa ya? nyerah deh sob, kasih tau dong. :D

      Delete
    2. klw diatas ada genteng yang warna merah
      ditngah cat pkek warna kuning,.
      troz di bawah ada keramik yang di pakek warna putih, betol tdak sob

      Delete
  17. yang 1000 lagi tnggal d bagi'n 500 500 aza,, slsaikan,, heuheuheu

    ReplyDelete
  18. Sebenernya bukan begitu pertanyaannya, tapi justru duitnya kurang, karena uang temen agan kan 24000 + 24000 = 48000 + 1000 yg agan pegang jadinya cuman 49000, trus yg 1000 lagi kemana gan ?

    ReplyDelete
  19. Menghitungnya yg bener gini gan: CMIIW
    Pinjam Teman A: 25.000
    Pinjam Teman B: 25.000
    ---------------
    Total: 50.000
    Beli Pizza 47.000
    Sisa duit 3.000
    dari 3.000 dibayar ke A: 1.000 dan ke B: 1.000
    jadi sisa hutang A dan B = 48.000

    Sisanya 1.000 lagi ya duit agan lah
    karena sisa 1.000 + haga pizzaa 47.000 = 48.000 (sesuai hutang terbaru)
    Kesimpulannya: yg bikin bingung karena harga Pizzanya

    ReplyDelete
  20. agan yang salah kasih penjelasan, kalau sudah dikembalikan 1.000 ke A dan B ya... utangnya tinggal 98.000 lah.... kenapa kok yg 1.000 disaku agan pakai ditambahkan itu agan mau ngitung apa???? kan yg 1.000 di saku agan udah termasuk utang yg 98.000. intinya yg 1.000 itu gak ada.

    ReplyDelete
  21. Logika yg sangat mudah

    1. Kalimat anda kurang jelas, coba anda tulis : 7 anak laki laki itu mempunyai seorang adik perempuan >>> pasti orang jawab 10 lha kalimatmu setiap anak laki laki >>> tolong blajar bahasa indonesia yg benar dan baik

    2. ini lagi sangat mudah, kita mana mempunya uang? uang itu milik negara kita hanya mempunya tanda memiliki nilai dan jumlahnya. Kalau uang milik kalian itu brarti kalian yg membuat ya ndak? coba kalian uang itu milik kalian trus kalian tarik semua dan tidak ada uang yg beredar di masyarakat apa yg terjadi?

    ReplyDelete
  22. 25000 + 25000 = 50000
    25000 + 25000 = 47000 +1000 +1000 +1000
    (25000 - 1000) + (25000 - 1000) = 47000 +1000
    24000 + 24000 = 47000 + 1000

    48000 = 48000

    sama khan......

    ReplyDelete
  23. Yang bener itu ginii gan. Kan harga pizza 47rebay tu. Trus agan udh bayar utang masing2 orang 1rebay, 1rebay. Total 2rebay. Nah kan masih sisa 1rebay lagi. Jadii pas too 50rebay .

    ReplyDelete
  24. Yang bener itu ginii gan. Kan harga pizza 47rebay tu. Trus agan udh bayar utang masing2 orang 1rebay, 1rebay. Total 2rebay. Nah kan masih sisa 1rebay lagi. Jadii pas too 50rebay .

    ReplyDelete
  25. Yang bener itu ginii gan. Kan harga pizza 47rebay tu. Trus agan udh bayar utang masing2 orang 1rebay, 1rebay. Total 2rebay. Nah kan masih sisa 1rebay lagi. Jadii pas too 50rebay .

    ReplyDelete
  26. Yang bener itu ginii gan. Kan harga pizza 47rebay tu. Trus agan udh bayar utang masing2 orang 1rebay, 1rebay. Total 2rebay. Nah kan masih sisa 1rebay lagi. Jadii pas too 50rebay .

    ReplyDelete
  27. si A kamu pinjam 24.000 dan si B kamu pinjajm 23.000. skarang jadi 47.000..
    jdi sbenernya 1 rb buat si A, dan 2 rb buat si A, jdi soal logikanya yang salah, harusnya si B 23 rb.
    siapa yang stuju?

    ReplyDelete
  28. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!!
    Nama saya Purti Hamzah, tinggal di Indonesia, saya seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan
    media ini untuk mengingatkan semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang scammers karena mereka bulan everywhere.Few lalu saya secara finansial turun, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan pinjaman yang disebut di online. Aku kehilangan harapan tidak sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs Chloe Morris yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari $ 57.000 dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai saya melihat waspada angsuran pertama saya 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk silahkan hubungi Mrs.Chloe melalui: chloemorrisloanfirm@financier.com
    Hati-hati! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: purtihamzah@gmail.com

    ReplyDelete
  29. Numpang lewat ya gan :)

    http://idr-poker.blogspot.com/

    http://beritaolahraga108.blogspot.com/

    http://lihatberitaakurat.blogspot.com/

    http://liatberitabola.blogspot.com/

    http://beritaolahraga1081.blogspot.com/

    http://infobolakakiterbaru.blogspot.com/

    http://beritasportsterpercaya.blogspot.com/

    http://seputarberitabola108.blogspot.com/

    http://beritaterbaruseputarolahraga.blogspot.com/

    http://agen-bola-sbobet-jagad303.blogspot.com/

    ReplyDelete
  30. Tadi kan minjemnya 25.000+25.000=50.000 total uang yang di pinjam
    Beli pizza 47.000+ke a 1.000+ke b 1.000+sisa 1000= 50.000 kan totalnya. Trus yang jadi soal yang mana?
    Itu cuma permainan logika aja.harusnya ngitungnya gak pake di kembaliin.

    ReplyDelete
  31. Halo, ini adalah untuk menginformasikan kepada masyarakat umum, tentang penipuan pinjaman internet, itu benar-benar menyebabkan banyak kerusakan dan telah membawa beberapa keluarga dalam pemisahan dan penderitaan. Kami benar-benar berjuang untuk membawa para pelaku ke buku. Namun akan membutuhkan bantuan Anda, karena tanpa bantuan Anda, kami tidak bisa mengakhiri penipuan internet ini. Apa yang kita inginkan dari Anda sekarang adalah bagi Anda untuk mengisi formulir di bawah ini tepat.

    Nama Perusahaan: .............................................
    Perusahaan Usulan Alamat: ........................
    Perusahaan Alamat Email: ................................
    Jumlah Total Dibayar: .............................................
    Penerimaan Scan: ............................................... ......
    Nama Penerima: ............................................
    Cara Pembayaran: ..............................................

    Catatan: Informasi ini adalah bagi mereka yang telah menjadi korban oleh warga Nigeria yang berpura-pura menjadi pemberi pinjaman kredit sedangkan mereka tidak. Jadi Polisi Nigeria dan EFCC bekerja begitu keras untuk memastikan kejahatan ini dibawa ke berhenti. Jika Anda cukup beruntung uang Anda menghabiskan mungkin dikembalikan kembali kepada Anda.
    Di sini kita hanya memiliki dua kreditur yang kredibel baik lokal maupun internasional, jika Anda benar-benar membutuhkan pinjaman kita bisa juga memberikan arahan yang lebih baik dan menyarankan untuk membimbing Anda dalam mendapatkan yang lebih baik dan transaksi transparan. Anda dapat menghubungi kami: nigerian.policeforce247@gmail.com.

    ReplyDelete
  32. irdhan wahiedMay 18, 2016 at 9:17:00 AM GMT+7

    coba semua perhatikan pertanyaan nya,,, sampe kapanpun ga bakalan nemu sob,, karena pertanyaan ini salah soal.. haha

    ReplyDelete
  33. Gutu Aja kok repot
    Beli 47
    Nyicil 2
    Sisa 1
    Total 50
    Done

    Hutang Sebenernya Per Orang Adalah 23.500
    Kalian Hanya Di Kecoh Dengan Alur Cerita
    Jd Sekarang Sdh Kelar

    ReplyDelete
  34. Halo, aku mr Recardo, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: Recardoroland.loanfirm@gmail.com

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013 Obachti 95 . Powered by Blogger . All Rights Reserved