Bantu Saya Mengingat Jawaban Pertanyaan Logika

S
uka pertanyaan Logika? buat kamu yang belum tahu dengan pertanyaan logiki, sini saya akan berikan pengertian Pertanyaan Logika tapi maaf, ini menurut saya sendiri. Pertanyaan logika adalah pertanyaan yang dibuat memang untuk membingungkan kita, kita akan terikat oleh asumsi-asumsi yang kita buat sendiri. #mirip tebak-tebakan lah Buat yang belum tahu, saya beri contoh satu pertanyaan logika dengan jawabannya :


1. Dalam keluarga ini mempunyai 7 anak laki-laki, dan setiap anak laki-laki mempunyai adik perempuan. jadi berapa jumlah keseluruhan keluarga ini ?



Jika kamu menjawab 16, itu salah besar.

Yang benar adalah >>>>>

Mungkin seperti itu penjelasan tentang Pertanyaan Logika. Sekarang saya mau bertanya pada sobat sekalian. pertanyaan ini dulu pernah diberikan oleh guru saya Matematika, juga sudah di beberkan penjelasannya. Namun disini kesalahan besar saya, saya melupakan jawaban itu, teman-teman saya pun juga sudah tak mengingatnya. Jadi, sekarang saya ingin bertanya kepada sobat sekalian, mungkin ada yang bisa membantu saya untuk mengingatnya kembali. berikut soalnya, baca dengan seksama hingga kamu mengerti maksudnya :

Saya ingin membeli sebuah pizza namun tidak memiliki uang, jadi saya bermaksud untuk meminjam uang kepada teman saya. saya meminjam uang kepada 2 orang teman saya, masing-masing orang meminjami saya 25 ribu rupiah. Totalnya sekarang uang saya adalah 50 ribu rupiah. Kemudian saya pergi dan bermaksud membeli pizza yang saya inginkan, dan harganya 47 ribu rupiah. Uang kembali adalah 3 ribu rupiah. Setelah pizza habis saya makan, saya bermaksud mengembalikan sisa uang 3 ribu tadi kepada 2 teman saya. Orang Pertama saya beri 1000, jadi hutang saya pada orang petama tinggal 24 ribu. begitu juga dengan orang kedua yang saya pinjami, saya beri 1000 jadi hutang saya pada orang kedua tinggal 24 ribu. dan sekarang saya bingung, tinggal 1000. milik siapakah uang ini ?

Buat sobat yang tahu tentang jawabannya, saya mohon berikan komentar kamu. sekalipun menggunakan Anonymous. Terima Kasih

Related Posts:

Disqus Comments
© 2017 Obachti 95 - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger