You are here → Home √ Foto Permukaan Matahari

Foto Permukaan Matahari

Dipublikasikan oleh Ilham Bachtiar pada Sunday, September 9, 2012

Saya bingung dengan foto-foto ini. Bagaimana bisa matahari dipotret sedekat itu dan sejelas itu. Denger-denger melihat matahari menggunakan teleskop saja dapat mengakibatkan kebutaan sehinggo dari foto-foto dibawah muncul beberapa pertanyaan dari saya pribadi. (Pesan saya, jika sobat ingin melihat foto permukaan matahari yang ada dibawah jangan lupa menggunakan kacamata) hehe

  • 1. Bagaimana seseorang dapat memotret matahari sedekat itu? Kamera hape saja jika memotret matahari yang terlihat hanyalah hitam bulat. Jika mungkin ada kamera tercangih didunia ini, bisa zoom ribuan kilometer dari bumi ke matahahari. Jenis apkah kamera itu. Saya pengen tahu.
  • 2. Apakah melalui satelit cara mereka untuk mengambil foto itu? Jika memang menggunakan satelit, kembali ke pertanyaan awal. seberapa jauh alat zoom yang dipunya. juga seberapa besar ekstensi panas yang dimiliki satelit itu sendiri.



Bagaimana? setelah melihat foto-foto permukaan matahari diatas. apakah kamu juga memiliki pertanyaan sendiri, jika memang. Mari berbagi bersama melalui kolom komentar dibawah. Terima Kasih

Image from Google Search

29 Komentar:

  1. pertanyaannya sulit dijawab sobat, ane kirain itu hasil potoshop sobat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saya kira juga seperti. ini pasti rekayasa animasi mereka para pakar foto :)

      Delete
  2. Replies
    1. kalau gambarnya aja menakjubkan gimana dengan bentuk nyatanya hemeh :)

      Delete
  3. Replies
    1. aduh segera kedokter aja sob. mungkin ada gangguan pada lidah ente hehe:)

      Delete
  4. Replies
    1. itu sudah pasti sob. mari kita sama-sama mengucap "Subhanalah"

      Delete
  5. pasti panas banget tuh sobat, nah pertnyaan gimana cara ngambil fotonya tuh sobat???

    ReplyDelete
  6. Buluh Perindu Ki Semar, Media Pelet Paling Ampuh
    Ini Adalah Media Pelet Jarak Jauh, dengan media ini Anda tidak harus kenal dengan target yang Anda Tuju, Cukup tahu wajahnya saja Maka Anda bisa memeletnya. dengan menjilat 3x media ini dia akan simpati pada Anda, dibaca mantranya maka dia akan rindu siang malam selalu pingin ketemu dengan Anda. Garansi (untuk Pria/Wanita). hubungi Dani Akbar : 0838 5688 7373 atau kunjungi peletrokok.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. foto mataharinya sambil minum es mas paling qiqiqi...salam kenal

    ReplyDelete
  8. Wih, maha besar Allah dalam menciptakan alam semesta ini... matahari yang sebegitu panasnya...

    ReplyDelete
  9. gara2 postingan ini saya langsung search dgn key foto permukaan matahari, ternyata ... gambarnya menyilaukan banget :D ga tau deh beneran atau bohongan :)

    ReplyDelete
  10. ane kagum kalo ada yang bisa foto matahari :D

    ReplyDelete
  11. tehnologi sekarang memang maju pesat. yang tidak mungkin jadi mungkin.

    ReplyDelete
  12. kalau menurut saya,
    jika dilihat dari gambarnya, mungkin itu hasil dari pengeditan suatu program.
    toh kalau benar itu photo asli yang diambil tanpa editan, pasti alat untuk mengambil gambar itu benar-benar sangat canggih sekali sob..
    aku belum teerbayang, gimana bentuk dan rupa alat itu..
    jadi penasaran dengan alat itu... hehe

    ReplyDelete
  13. di bumi saja yang jaraknya jutaan km masih terasa sangat panas, apalagi jarak dekat..

    kira2 gimana caranya para ahli memotret ya??

    ReplyDelete
  14. waduchh..dilihat saja sudah terasa agak panas gitu, gmna lagi klo di neraka pula.

    ReplyDelete
  15. /Mmm.. sangat diragukan, panasnya aja sudah membakar seperti itu, gimana cara ambil fotonya,, sangat membingungkan.

    ReplyDelete
  16. wahhhh, panas banget yang jelasnya itu, jutaan kilo meter seelum matahari aja kita bisa meleleh, apa lagi cuman seinci :D

    ReplyDelete
  17. iya gan. logis juga perntanyaan ente, ane juga sempet bingung. berarti mereka pake apa ya? kobisa ngambil gambar gitu?

    ReplyDelete
  18. " WEW " canggih beud kameranya sob sampe bisa ngambil gambar matahari sebegitu dekatnya...

    ngomong" komentar ane yang sebelumnya masuk SPAM ya o_O

    ReplyDelete
  19. Kelihatanya emang iya matahari tapi palsu apa asli gak ya?

    ReplyDelete
  20. mengerikan banget sob.., tp lbh mengerikan lg panasx api neraka.... *smile

    ReplyDelete
  21. Bagaimana? setelah melihat foto-foto permukaan matahari diatas???
    Saya pikir inilah gambar yang paling HOT mas........

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013 Obachti 95 . Powered by Blogger . All Rights Reserved