You are here → Home √ Kekuatan Fisik Rasulullah SAW:

Kekuatan Fisik Rasulullah SAW:

Dipublikasikan oleh Ilham Bachtiar pada Wednesday, January 12, 2011

  • Sebagai manusia RASULULLAH SAW memiliki kekuatan fisik yang tidak pernah dimiliki manusia manapun diatas bumi ini..
Dikisahkan bahwa di kota makkah saat itu terdapat seorang bernama Rukanah, seorang yang sangat kuat, dan merupakan jago gulat yang tdak terkalahkan, sehingga kabar itu tersiar dan para pegulat pegulat lain berdatangan dari tempat yang jauh untuk mengadu kekuatan fisik dan kemampuan mereka dalam bergulat.
Maka pada suatu kesempatan Rasulullah SAW bertemu dengan rukanah dan mengajaknya untuk beriman kepada ALLAH SWT, maka beliau berkata pada Rukanah dalam sebuah percakapan



  • Rasulullah SAW : "wahai Rukanah, apakah engkau tidak bertaqwa kepada ALLAH SWT dan menerima apa yang aku serukan padamu untuk bertaqwa kepadaNya?"
  • Rukanah : "wahai Muhammad (saw), apakah ada bukti yang menunjukkan kebenaranmu?"
  • Rasulullah SAW : "apabila aku kalahkan kau dalam gulat, apakah engkau akan beriman pada ALLAH dan RASULNYA?"
  • Rukanah : "YA wahai Muhammad (saw)."
  • Rasulullah SAW : "Bersiaplah Rukanah.."
  • Rukanah : "Aku sudah siap.."

Maka Rasulpun menghampirinya lalu memegangnya dan membantingnya keatas tanah dengan hanya satu gerakan!!
Rukanah yang konon tak terkalahkan terbelalak melihat kejadian ini, dan ia meminta Rasul untuk mengulang ronde berikutnya hingga yang kedua dan ketiga, tapi tetap saja tidak mampu melawan kekuatan fisik Rasulullah SAW yang notabene banyak berpuasa!! Setelah kejadian itu rukanah berkata "sungguh kau sangat menakjubkan!!" Serta diriwayatkan bahwa Rukanah akhirnya memeluk islam setelah pergulatan itu, dan diriwayat yang lain ia islam setelah fath makkah (muntaha suul)

Hal yang serupa terjadi ketika berhasil mengalahkan Abu Al-Aswad Al-Jumahiy dalam sebuah pergulatan, yang juga memiliki kekuatan yang luar biasa hingga terkenal kisahnya yaitu bahwa pernah ia berdiri diatas kulit sapi kemudian ujung kulit tersebut ditarik puluhan orang dengan usaha untuk merobohkannya, tapi bukanlah Abu Al-Aswad yang terjatuh akan tetapi kulit sapi tersebut yang robek!! hal ini menunjukkan kekuatan kuda kudanya.. maka Rasulullah SAW menantangya bergulat dengan niatan untuk mengajak seorang yang terkenal dimasyarakat agar segera memeluk islam.

makaAbu Al-Aswad berkata pada Rasulullah SAW apabila beliau mampu mengalahkannya maka ia akan beriman kepada ALLAH SWT, maka Raslulullah SAW dengan mudahnya mengalahkan Abu Al-Aswad, akan tetapi meski kalah Abu Al-Aswad tidak mau beriman kepada beliau SAW..


Semoga kita diberikan kecintaan kepada RASULULLAH SAW dan kegampangan mengikuti sunnah sunnah beliau, amien..

والله اعلم

0 Komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Obachti 95 . Powered by Blogger . All Rights Reserved