Tips Aman Makan Mie Instan

Obachti 95

Blogger friendly sharing

Tips Aman Makan Mie Instan

Jane Doe By Jane Doe 56
Mie Instan
obachti 95 - Mie instan terlihat aman-aman saja ketika dimakan, karena rasanya yang enak dan mudah dimasak. Akan tetapi, apabila dikonsumsi secara rutin dan berkesinambungan, dampaknya sangat tidak baik bagi kesehatan. Bahkan, dalam jangka yang relatif lama dan dimakan secara rutin, mie instan bisa dikatakan “mematikan” bagi tubuh. Betapa tidak, dengan pengawet, pewarna, penyedap, dan berbagai ramuan kimia lainnya yang terkandung di dalam mie instan, akan berdampak yang tidak baik bagi kesehatan.

Apalagi bagi anak kecil di mana tingkat imunitasnya masih rentan, sehingga perlu mendapat perhatian khusus serta pendampingan bagi anak-anak agar tidak sering makan mie instan, termasuk makanan ringan yang mengandung zat yang sama dengan mie instan. Salah satu penyakit yang akan dialami “penggila” dalam jangka waktu yang relatif lama diantaranya adalah kanker dan gagal ginjal. Oleh karena itu, saya ingin berbagi tips agar kita dapat mengkonsumsi mie instan dengan aman. Diantaranya sebagai berikut :

1. Jangan makan mie instan dalam kondisi mentah, belum direbus.

2. Rebus mie instan dengan kapasitas air yang banyak. Setelah masak, buang air rebusan, sisakan mie instan. Kemudian ganti air rebusan tadi dengan air baru panas–mendidih, biar rasanya tetap enak.

Mie Instan
3. Campurkan sayuran hijau. Pengalaman penulis, biasa merebus mie instan bersama rajangan kubis, sawi, tomat, seledri, daun bawang, bawang merah, bawah putih, cabai, bisa juga irisan mentimun, atau telur, ayam, udang, dan lain sebagainya. Selain rasanya semakin enak, cara ini juga sebagai upaya stabilisasi (netralisasi) komposisi agar yang dimakan mengandung bahan organik yang sangat sehat.

4. Minum air putih minimal 500 ml (2 gelas) setelah makan mie instan, lebih banyak air putih lebih baik.

5. Minum susu *ini harus* setelah minum air putih, secukupnya. Lebih banyak lebih baik.

6. Boleh minum air kelapa setelah makan mie instan, tetapi cara ini opsional. Bisa dilakukan, bisa juga tidak.

7. Makan mie instan maksimal 3 bungkus per minggu. Semakin jarang, semakin baik. Jangan jadikan mie instan sebagai pengganti makanan pokok (nasi), tetapi jadikan pelengkap ketika “pengen banget” makan mie instan.
Mie Instan Yang Aman Di Konsumsi

Semoga Bermanfaat

56 comments

  1. makasih tipsnya sob, nomer 2 sama 7 yang sering terlupakan, pengen buru2 makan soalnya hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... sekarang saya sudah jarang sekali makan mie sob.. malah seminggu kadang nggak satupun.. terima kasih kehadirannya

      Delete
  2. Bener sekali tipsnya sob, saya juga kalo bikin mie suka ditambahin sayur2an biar agak netral :)

    ReplyDelete
  3. Aku paling suka dengan segala mie, biasanya jika aku bikin mie pakai daun singkong, atau daun muda pepaya atau pakai kangkung :P
    Terimakasih atas tips nya, akan aku ganti air rebusannya jika nanti masak mie. Salam super !

    ReplyDelete
  4. ada kandungan lilin dalam mie instan yang katanya hanya bisa dicerna dalam waktu 3 hari, jadi sebaiknya makan mie itu minimal 3 hari sekali aja

    ReplyDelete
  5. Bener. Teman saya mengalami gagal ginjal, kata dokter salahsatu penyebab terkuat ya makan mie ini.

    ReplyDelete
  6. tiap hari saya makan mie instan, maklum kadang jadi anak kos sobat, hehehhe

    ReplyDelete
  7. Oalaah udah jarang makan mie instan, soalnya suka diomelin Mama. Tapi gimana lagi yah orang aku gak doyan sayur. Eh emang ada yang suka makan mie instan mentah gak direbus dulu? Hih! >_<

    ReplyDelete
  8. coba main ke jogja.. pasti banyak warung yang jualan utamanya dari penjualan mie instan.. :D

    kalo ane, tambha telur makin oke.. :)

    ReplyDelete
  9. khusunya anak2x makan mie instan harus dibatasi dikarena pencernaannya masih labil. kalau yang aku tahu makan mie instan itu bisa ke cernak oleh usus kita selama 10 hari....sungguh mengerikan karena bahan pengawetnya akan mengendap di usus dan oleha sebab itu bisa menyebabkan usus buntu......

    salam kenal

    ReplyDelete
  10. hehe.. tips yang okee bang.. saya juga dapat referensi tentang mie dari Trans TV... :D
    oia.. baru sadar nih.. templatenya OKKKK... :D

    ReplyDelete
  11. kalau saya sob mencoba jauh dari mie instan.. soalnya gak cocok sama perutt. . hehehe

    ReplyDelete
  12. wahhh, manteb nih sobat..

    oya saya suka gambar yang paling bawah tuh, mienya lengkap :D

    ReplyDelete
  13. kembali hadir sob, sambil nyari2 postingan baru :)

    ReplyDelete
  14. Nomer 2 dan 4 sering lupa nih sob :D

    ReplyDelete
  15. ilmu yang berguna, terutama poin 2 dan 3, karena kebanyakan tidak seperti itu cara pengolahan yang sering dilakukan.
    salam sehat selalu

    ReplyDelete
  16. mie instan sekarang banyak digemari. bahkan jadi makanan pokok

    ReplyDelete
  17. malem2 gini baca ginian, jade pengen makan mie goreng yang puedeeeesss. Tapi sayangnya baru tadi pagi udah makan mie juga, jadi baiknya harus nunggu 2 hari lagi ya, he...he....he.....

    ReplyDelete
  18. Berarti kalo setelah makan mie instan minum susu coklat gapapa kan yah?

    ReplyDelete
  19. Kalo makan mie minumnyan milo gimana sob ?

    ReplyDelete
  20. Watch Indy 500 live stream: Schedule, lineup, starting grid, start time, odds Here's all the info you need to watch Sunday's Indianapolis 500.
    Indianapolis 500 live

    ReplyDelete
  21. Welcome to watch Indy 500 Stream section where we will stream video directly from IMS circuit. Here are a few other things you need to know about the Indianapolis 500 live scoring, including schedule, start time, TV and live streaming info about where to watch Indy 500 with or without cable connection.

    ReplyDelete
  22. Wrangler National Finals Rodeo Series race held on December ,6,, 2018, Contested over 200 laps, on the 2.5-mile asphalt NFR. oscars time what time are the oscars

    NFR Live Stream

    Watch NFR live online

    ReplyDelete
  23. Thanks for sharing this quality information with us. I really enjoyed reading.
    If you want to watch Bathurst 1000 Live Stream – V8 Supercars 2018.
    Bathurst 1000 Live Stream

    ReplyDelete
  24. Watch National Finals Rodeo 2018 Live Streaming NFR Live Online CBS Sports Network TV Channel. The 10 days NFR will be held on Dec. 7–16, 2018 at the Thomas & Mack Center Las Vegas, Nevada.
    NFR Live Stream

    Watch NFR live online

    ReplyDelete
  25. Thanks one million and please carry on the enjoyable work.2018 Mоnѕtеr Enеrgу Supercross ѕеаѕоn.

    AMA Supercross Live Stream

    Watch Supercross live online

    ReplyDelete
  26. Hari yang baik,
    Nama saya Marcu Dorlca, saya dari Rumania. Saya ingin memberi kesaksian tentang pemberi pinjaman yang baik yang menunjukkan kepada saya terang setelah dia ditipu oleh dua pemberi pinjaman internasional yang berbeda di Internet, semuanya menjanjikan untuk memberi saya pinjaman setelah mereka membuat saya membayar banyak pajak dan mereka memberi saya apa-apa dan tidak memiliki hasil yang positif. Saya telah kehilangan uang hasil kerja keras saya dan totalnya (3,000 euro). Suatu hari saya menjelajah internet dengan bingung dan frustrasi, lalu saya menemukan kesaksian dari seorang Wanita yang juga ditipu dan akhirnya terikat pada kredit yang sah dan andal Mrs. Alicia Radu (aliciaradu260@gmail.com) di mana dia akhirnya mengambil pinjaman, jadi saya memutuskan untuk menghubungi perusahaan pinjaman yang sama dan kemudian saya menceritakan kisah saya tentang bagaimana saya dirampok dari dua kreditor berbeda yang tidak Lebih dari memberi saya lebih banyak rasa sakit. Saya menjelaskan kepada mereka melalui email. Mereka mengatakan kepada saya untuk berhenti menangis karena saya akan mengambil pinjaman dari perusahaan mereka dan juga membuat pilihan yang tepat dengan menghubungi mereka. Saya telah menyelesaikan formulir pinjaman dan saya telah melakukan semua yang telah saya minta dan saya diberikan sejumlah pinjaman (25,000,00 euro) oleh perusahaan besar ini. Di sini saya bahagia dengan keluarga saya hari ini karena ibu Alicia Radu telah memberi saya pinjaman, jadi saya bersumpah pada diri sendiri bahwa saya akan terus bersaksi di internet tentang bagaimana saya menerima pinjaman saya. Saya pikir orang lain juga menjadi saksi dan kreditur yang sama. Apakah Anda memerlukan pinjaman darurat? Mohon dan cepat hubungi ibu melalui e-mail: (aliciaradu260@gmail.com)
    Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (marcudorlca750@gmail.com)

    ReplyDelete
  27. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    ReplyDelete
  28. Sayur dalam mie di banyakin aja, biar ada sensasi sehat-sehatnya gitu. :D

    ReplyDelete
  29. World Series 2019 Live Stream while the over-under is eight runs in the latest Astros vs. Nationals odds after the total opened at 7.5. You'll want to see the latest

    ReplyDelete
  30. The Las Vegas National Finals Rodeo NFR2019 Live is a ten-day competition crowning the world champions of rodeo. It features rodeo’s top fifteen competitors, in terms of earnings from each of the events. See contestants bareback riding, saddle bronco riding, bull riding, team roping, steer wrestling, tie-down roping and barrel racing.https://nfrdecember.com/

    ReplyDelete
  31. Followers also can watch the sport live on Sky Sports activities or on-line by way of the SkyGo app. super bowl live free

    ReplyDelete
  32. Followers also can watch the sport live on Sky Sports activities or on-line by way of the SkyGo app. Super bowl live free

    ReplyDelete
  33. Step by Step Guide to watch UFC 246 Online StreamingUFC 246 Conor McGregor vs Donald Cerrone live stream online. Check out UFC 246 Fight Card, PPV price, Tickets and Latest news


    UFC 246 Live Stream
    Watch UFC 246 Live Streaming Free Online
    How To Watch UFC 246 Live Stream online

    ReplyDelete
  34. Birds of Prey (and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn), or simply Birds of Prey, is a 2020 American superhero film based on the DC Comics team Birds of Prey.
    It is the eighth film in the DC Extended Universe, and a spin-off of the 2016 film Suicide Squad.
    https://birdsofpreyfullhd.com
    Birds of Prey

    ReplyDelete
  35. Relocating cash around is something fintech is extremely good at. Venmo, of program, is a go-to mobile repayment platform. Settlement firms have altered the method we all do organisation. Eyal Nachum is a fintech guru and a director at Bruc Bond. Eyal is the architect of the software that SMEs use to do cross-border payments.

    ReplyDelete
  36. Fintech is likewise upgrading debt by improving risk analysis, accelerating authorization processes and making accessibility easier. Billions of individuals worldwide can currently obtain a loan on their smart phones, and also brand-new data points and also better threat modeling is expanding credit history to underserved populations. Bruc Bond endeavor to lead the financial sector with sustainability, customizable product offering, and open communication. At Bruc Bond we aim to make 21st century banking straightforward, simple, and transparent.

    ReplyDelete
  37. Cardiovascular disorder is therefore common it's about the radar of each and every key care doctor. When an individual develops a risk factor, or some known hazard variable simplifies physicians accept actions to prescribe medications or lifestyle interventions created to prevent disease by progressing or developing. Dr. Eyal Nachum (Eyal.Nachum@sheba.health.gov.il) is a senior cardiologist working in Heart Transplantation Unit, Sheba Medical Center, Ramat Gan, Israel.

    ReplyDelete
  38. UFC Mobile App for past & live fights and more! Fans voices come first. Favorite athlete? Fantasy match-ups? Comments? Leave 'em here.
    UFC 252 STREAMS
    UFC 252: Miocic vs. Cormier 3 Fight
    UFC 252 Live Stream

    ReplyDelete
  39. UFC 252 DC vs Stipe 3 Live Stream Online: The officials have confirmed that the UFC 252 had the headliner. Therefore, we officially recognize the upcoming mega event as the UFC 252: DC vs Stipe Fight. Stipe Miocic is the UFC champion and will fight against his contender (DC) Daniel Cormier.

    https://miocicvscormier3fight.blogspot.com/2020/08/watch-dc-vs-stipe-3-live-stream-miocic.html

    ReplyDelete

Post a Comment