Sitelink dan Cara Jitu Mendapatkannya

Obachti 95 - Sebelumnya saya berikan gambaran tentang sitelink. Sitelink adalah paparan parent link yang berada dibawah link utama suatu website. Sitelink akan muncul apabila link utama blog kita dicari melalui keyword utama blog kita. Dan apa manfaatnya bagi blog atau website kita? Banyak sekali, beberapa diantaranya sebagai tanda bahwa blog atau website kita telah lebih diakui oleh mesin searching seperti google, yahoo, msn dll. Manfaat lain bagi blog atau website kita adalah memaksimalkan view parent link atau artukel kita.

"Apa sih parent link itu?" Yap! Pertanyaan bagus. Mungkin parent link tidak pernah sobat dengar karena istilah ini kata yang saya karang sendiri. Link artikel sobat pastilah berbeda dengan link utama blog sobat misalnya "http://obachti-95.blogspot.com" itu adalah link utama blog saya dan berikut ini "http://obachti-95.blogspot.com/2012/06/sosok-ibu-yang-bagaimana.html" adalah parent link dalam blog saya. Mungkin itu yang dapat saya jelaskan mengenai istilah parent link yang saya karang sendiri.



Maka dari itu sitelink yang disediakan oleh mesin searching sangat membantu meningkatkan review artikel kita. Dan jika review artikel kita cukup tinggi, sudah jelas link artikel kita akan muncul paling atas dalam pencarian keyword.

Tidak mungkin jika dalam 24 jam pembuatan blog, blog tersebut langsung mendapatkan sitelink. Butuh waktu beberapa minggu untuk mendapatkan sesuatu yang berharga seperti ini, dan lebih sulit lagi untuk mempertahankannya bagi kita yang suka mengutak-atik template. Loch kenapa? Iya. Gonta-ganti template adalah kebiasaan buruk di mata search engine, mereka menganggap kita yang suka mengutak-atik template tidak serius dalam membeberkan artikel. Selain itu mesin searching akan kesulitan dalam menemukan script-script yang selalu kita rubah.

Kita yang suka mengutak-atik template atau menggantinya meskipun dengan keyword dan description yang sama itu tetap akan menyulitkan kita mendapatkan sitelink atau mempertahankannya. Kecuali jika kamu memiliki pengunjung super yang lebih dari 100 ip address yang masuk perhari sitelink adalah hal yang mudah didapatkan.



Tips jitu mendapatkan sitelink : "Jangan rubah template kamu selamanya" percaya atau tidak memang itu yang saya alami jika tidak mengutak-atik template. Namun ketika template itu saya kembangkan sitelink blog ini akan hilang. Jadi mulai sekarang tentukan template yang cocok buat blog kamu edit serapi mungkin dan jangan pernah merubahnya lagi.

Sedikit tambahan kagi : kebiasaan salah dalam mengutak-atik template adalah saat kamu terpacu dalam saran-saran dan langkah-langkah yang diberikan blogger lain. Seperti ini yang biasa langkah-langkah yang dianjurkan author dalam memberikan tutorialnya. "Sebelum mengedit template ada baiknya back up dulu template kamu, untuk jaga-jaga jika nanti template kamu rusak kamu bisa mengunggahnya kembali dengan template sebelumnya." Ternyata itu bukan trik yang efektif dalam mengutak-atik template. Karena jika kita menggunakan saran itu, kita akan sering mengunggah template yang sama. Saat kamu mengunggah template walaupun template itu sama seperti template sebelumnya mesin searching telah menganggap kamu mengganti seluruh bagiannya. Dan trik yang lebih efektif adalah sediakan blogger alternatif yang digunakan sebagai bahan percobaan trik-trik baru, setelah cukup bagus dan puas akan tampilannya kamu bisa unggah di blog utama kamu. Mungkin sekian dulu sahring saya kali ini, jika cukup membingungkan mohon maklum karena bukan penulis asli. /ib

Related Posts:

Disqus Comments
© 2017 Obachti 95 - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger