You are here → Home √ Mata Uang Indonesia Tempo Dulu

Mata Uang Indonesia Tempo Dulu

Dipublikasikan oleh Ilham Bachtiar pada Selasa, 14 Agustus 2012

Memang untuk saat ini uang-uang seperti gambar dibawah sudah tidak berlaku jika dibelikan di mini maupun supermarket atau toko serta warung kecil di dunia nyata. Namun jika anda memiliki lembaran uang indonesia tempo dulu jual kepada mereka kolektor barang antik dan barang langka. Saya yakin uang tersebut bernilai lebih dari 1 juta rupiah. Langsunng saja lihat koleksi saya berikut ini.














41 Komentar:

  1. wah.. saya masih ingat tu yang uang 5000 gambar pak harto..

    bagus buat di koleksi nih sob..

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu 50.000 sob. emang yang pernah saya lihat dan pegang aslinya cuma yang 50.000an itu aja sob.

      Hapus
  2. dari sekian koleksi sobat, hanya uang 50rb aja sobat yang pernah saya rasain, lainnya lihat aslinya aja g pernah sobat, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kalo gitu sob. saya juga pernah lihat langsung uang 50.000 gambang Pak Harto itu :)

      Hapus
  3. kunjungan silaturahmi sob...

    kebetulan di kota saya ada juga museum uang....
    semoga posting ini bermanfaat yaa sob...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga saja. saya harap semua postingan saya bisa bermanfaat, terima kasih do'anya :)

      Hapus
  4. Wah banyak banget gan koleksi mata uang tempo dulu nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tadi sibuk nyari di jalan, dapetnya ya segini nih. hehe :D

      Hapus
  5. yang saya punya hanya Uang 500 yang ada gambar monyetnya sob,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu masuk uang dulu nggak ya? kalo uang itu masih ada di dompet saya sob.

      Hapus
    2. masuklah sobat, kan sekarang uda gak ada beredar sobat, hanya segelincir saja yang memiliki uang tersebut sobat...

      Hapus
  6. dari sekian gambar di atas, ane baru sekali melihatnya gan, cuma bisa lihat dari gambar disini, malang banget nasib ane

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe sama aja sob, saya juga hanya bisa lihat digambar

      Hapus
  7. yang beginian semakin lama semakin mahal sobat

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sob. termasuk barang langka..... terima kasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  8. wahh uang jadul semua kerenn, sayang ane kagak punya salah satu dari uang-uang tersebut.
    oh ya salam kenal ya om

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blog sobat apa, saya tidak tahu. di akun G+ sobat nggak terdapat link menuju blog sobat. salam kenal juga :D terima kasih sudah berkunjung

      Hapus
  9. horee... ada liputan uang kuno. menginspirasi sekali nih.
    saya jadi ingat koleksi di rumah.
    saya minta ijin ya, kapan2 saya bikin postingan sejenis ini.

    BalasHapus
  10. dari beberapa uang di atas, yang pernah saya pegang dan tahu wujudnya hanya uang 100 gambar badak dan 50.000 gambar pak harto doang.

    BalasHapus
  11. wkwkwk, baru tau saya ada yg stngah rupiah...
    hahahaha

    BalasHapus
  12. unik unik duit zaman dulu sayang banget ane gak punya duit zaman dulu padahal bagus untuk di koleksi

    BalasHapus
  13. wah,,masih ada juga disini koleksinya sob :)

    BalasHapus
  14. serius ga ente punya? atau ente nyari aja di intenet, cuma gambar? soalnya itu terlihat rapih dan ada marknya tu gambar, jadi ga yakin kalau ente yang ppunya.
    klo punya duit segitu, wah bisa kaya tu. paling ga bisa buat bayar SPP hehehhe

    BalasHapus
  15. hehe.. klw saya sempet ngoleksi uang koin Rp 100 thn 1973 yg tebal sob.. jmlh nya hmpir 50 pcs..namun sekarang hy tingal veberapa aja..sering kpake kerikan hbs kpke lupa naro nya..hehe...
    mantap deh selamat berburu uang kuno ya :)

    BalasHapus
  16. jhaha, kereen..
    dulu saya ngoleksi uang receh jaman dulu ,yg bolong tengahnya itu lho,hehe
    tapi sekarang udah ilang ,g tau kemana ..

    Trus pernah juga punya uang cina,hehe

    BalasHapus
  17. wew uang monyet lima ratusan ga masuk

    haha..

    BalasHapus
  18. kalau dijual lagi mahal tuh :p

    BalasHapus
  19. Tapi bagusan duit jaman dulu lho? Klasik banget diliatnya.

    BalasHapus
  20. Gue kok gak bisa komen di postingan tentang merubah kotak komentar jadi keren gan, sudah kucoba berulang kali, terpaksa deh komen di postingan yg ini lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. koq nggak bisa ya. padahal nggak masuk fold spam lo cik :(

      Hapus
  21. wah koleksinya banyak juga gan... tetap semangat gan..sukses selalu

    BalasHapus
  22. aku punya uang kertas 100 rupiah yang warna merah itu sob...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus dong sob, simpen aja buat koleksi. makin lama harga makin mahal :D

      Hapus
  23. keren tu yang sepuluh rupiah gan !!
    hehe..

    kolom komentarnya dikasih Name.url donk gan..
    biar yang komen dapet backlink.. :))

    BalasHapus

 
Copyright © 2013 Obachti 95 . Powered by Blogger . All Rights Reserved