Cara Menghapus Tulisan Diberdayakan Oleh Blogger

Tulisan diberdayakan oleh blogger disebut dengan Attribution. Biasanya pada template bawaan blogger widget ini berada pada bagian bawah footer. Namun apabila kita mengunggah/upload template custom widget ini akan berubah posisi pada sidebar atau footer template custom dikarenakan ini termasuk kedalam widget. Namun ini juga akan tetap ada jika kita mempertahankan widget ini saat penggunggahan/pengaplodan template custom.

Ada beberapa cara untuk menghapus tulisan diberdayan oleh blogger dan cara ini sudah banyak sekali tersebar didunia blogger ini. Namun disini saya akan share lagi caranya hanya untuk mengisi postingan baru.

Cara 1 : Menyembunyikan dengan kode CSS


Jika kita merasa widget ini layak dipertahankan kita dapat mengakalinya dengan cara menyembunyikannya saja tanpa menghapusnya.

Masukan kode berikut sebelum tag penutup CSS ditemplate kamu. bagi yang belum mengetahui bagaimana tag penutup CSS template, cari saja dengan menekan F3 pada halaman Edit HTML didasbor akun blogger kamu.

#Attribution1 {height:0px;visibility:hidden;display:none}

Kemudian Simpan Template kamu jika kode diatas sudah kamu letakkan diatas tag penutup Css template kamu. cara ini hanya untuk menyembunyikan widget attribution, jika nanti suatu saat kamu ingin memunculkan attribution ini cukup dengan menghapus kode diatas pada template kamu.

Cara 2 : Menghapusnya dengan permanen


Jika kamu rasa wdiget attribution itu tidak terlalu penting sebaiknya kamu hapus saja karena itu mungkin bisa menjadi masalah blog kamu memiliki loading yang berat meskipun tidak begitu berpengaruh lebih baik kamu hapus saja dan caranya sebagai berikut.

Pada halaman Edit HTML didasbor akun blogger kamu cari tag Attribution menggunakan media findword dengan cara tekan F3 atu CTRL+F. Kurang lebih nantinya akan ditemukan tag seperti berikut.

<b:widget id='Attribution1' locked='true' title=" type='Attribution'>

Nah, setelah ditemukan kode mirip diatas. Hapus saja bagian baris itu, setelah itu Simpan template kamu dan jangan harap widget attributin kembali muncul pada template kamu. Namun jika ingin memunculkannya kembali cukup kembalikan tag diatas pada tempatnya tadi.

Note :
Mohon bantuannya untuk memperbaiki segala kekurangan saya pada blog ini. Dengan cara berikan komentar kamu melalui form komentar yang ada pada setiap postingan saya. Terima Kasih

Related Posts:

Disqus Comments
© 2017 Obachti 95 - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger