You are here → Home √ Cara Menghilangkan & Mengatasi Jerawat Pada Wajah

Cara Menghilangkan & Mengatasi Jerawat Pada Wajah

Dipublikasikan oleh Ilham Bachtiar pada Tuesday, August 21, 2012

Cara Mengatasi Jerawat, Menyembuhkan, Mengobati, Menghilangkan dan mencegahnya Jerawat datang kembali. Cara Mengatasi Jerawat memang gampang-gampang susah. Ada beberapa cara mengobati jerawat pada kulit wajah anda. Jika anda memiliki kulit yang berminyak atau mudah terkena jerawat, yang paling tidak di inginkan adalah timbulnya jerawat. Baik disaat remaja dan mengalami wajah berjerawat atau disaat anda sudah meranjak dewasa, yang pasti ini hal yang sangat tidak nyaman buat kita semua. Walaupun sudah mencoba cara mengobati jerawat dengan beberapa merk produk namun jerawat tetap muncul juga. Sebenarnya pola hidup anda juga mempengaruhi keberadaan jerawat pada wajah anda.

Untuk cara mengatasi jerawat ternyata bisa memakai berbagai cara. Kita bisa menghilangkan jerawat dan bekas jerawat menggunakan cara tradisional, alami atau pun memakai obat. Tentu saja semua cara ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi meski pun begitu saya tidak menyarankan anda untuk asal dalam mengobati jerawat anda. Pasalnya terkadang jika kita salah mengobati bukan jerawat yang hilang malah kulit wajah kita yang menjadi rusak.

Jerawat dapat timbul karena beberapa faktor. Penyebab Jerawat secara umum sebagai berikut:
  1. Produksi minyak yang berlebihan
  2. Sel-sel kulit mati
  3. Bakteri
  4. Kosmetik
  5. Obat-obatan

Dari beberapa penyebab jerawat di atas. Kita bisa mencari juga cara menghilangkan jerawat. Hal ini seperti yang sudah dituliskan di muka tadi bahwa cara mengatasi jerawat dapat dilakukan dengan banyak cara. Anda bisa mencoba beberapa cara di bawah ini.

Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami

Menghilangkan Jerawat Menggunakan Jeruk Nipis

  • Cara ini merupakan cara alami yang paling digunakan. Cara mengatasi timbulnya jerawat menggunakan jeruk nipis yaitu ambil lemon secukupnya terus diiris tipis dan di blender atau pun di jus. Setelah itu ambil perasan atau air dari lemon tersebut.
  • Jika sudah sari lemon tersebut kita campur dengan air mawar kemudian aduk hingga rata.
  • Jika sudah merata barulah kita oleskan pada wajah terutama pada daerah yang mengandung jerawat.
  • Biarkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.
  • Lakukan hal ini secara rutin selama kira-kira 2 minggu dan lihat hasilnya.

Cara di atas adalah beberapa cara alami dan tradisional dalam mengatasi dan menghilangkan jerawat. Lalu untuk anda yang kurang begitu suka dengan cara alami atau tradisional. Anda juga bisa mencoba cara mengobati timbulnya jerawat dengan cara medis atau obat-obatan atau dengan mengkonsumsi buah penghilang jerawat

Cara Mengatasi Jerawat Dengan menggunakan Obat

  1. Gunakan pasta gigi dan oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Pasta gigi yang digunakan di sini adalah pasta gigi yang berbentuk pasta bukan gel. Biar bisa membedakan pakai saja Pepsodent bukan Close Up.
  2. Bersihkan wajah menggunakan sabun yang mengandung pH-Balanced atau sabun Sulfur. Hindari pemakaian sabun biasa atau sabun bayi.
  3. Gunakan Scrub seminggu dua kali. Hal ini akan lebih baik lagi jika dioleskan Acne Lotions atau Acne Cream pada daerah yang ada jerawatnya.
  4. Jika jerawat sudah mulai hilang maka anda juga bisa menghilangkan flek hitam bekas jerawat dengan menggunakan Facial. Cara mengatasi jerawat ini cukup efektif untuk mencegah jerawat timbul kembali.
  5. Jangan terlalu sering menyentuh atau memegang bagian jerawat karena tangan adalah bagian tubuh yang penuh dengan bakteri.
  6. Jangan memecah jerawat, apalagi keadaan jerawat masih baru tumbuh, karena hal ini dapat menyebabkan peradangan kulit dan menyebabkan noda hitam bekas jerawat.

Mencegah Jerawat Tumbuh


  1. Biasakan menjaga kebersihan muka kamu, rajin membasuh wajah dengan sabun yang sesuai dengan PH kulit kamu.
  2. Jangan malas berolahraga atau melakukan akitifitas fisik yang dapat membuat tubuh berkeringat.Dengan berkeringat maka racun-racun dalam tubuh akan ikut larut bersama keluarnya keringat.
  3. Minum air putih. Kelihatannya sepele, tapi minum air putih yang banyak terbukti ampuh tidak hanya untuk jerawat yang bandel saja tetapi penyakit-penyakit berat lain pun dapat terobati. Air dalam sistem metabolisme tubuh adalah seperti pelarut yang melarutkan segala macam zat-zat racun yang mengendap di dalam tubuh. Bila organ-organ tubuh sering ‘dibilas’ maka sudah pasti organ dalam tubuh kita akan bersih.
  4. Jauhi stres karena stres adalah biang pemicu semakin suburnya jerawat kamu.
  5. Jauhi Onani. Konon onani juga bisa loh memancing jerawat untuk tumbuh.


Semoga dengan Cara Mengatasi Jerawat yang kami berikan dapat membantu melenyapkan jerawat dari wajah anda, yang penting adalah keseriusan dn usaha untuk mengatasi jerawat.

45 Komentar:

  1. Walaupun saya gak berjerawat, tapi Boleh juga ini tips menghilangkan jerawat dari sobat

    ReplyDelete
  2. mas, kalau pake kentang gmn? efeknya samakah?

    ReplyDelete
  3. Postingan sangat bermanfaat sekali sobat..
    I like it
    cara-caranya juga ga terlalu ribet juga yah sob..
    thank udah share..

    ReplyDelete
  4. ternyata pake jeruk nipis, mau nyoba sob, hehehe

    ReplyDelete
  5. Kebetulan bgt sob, di pipi kiri sya ada jerawatnya 2.
    Tp mesti cari jeruk nipis dulu nih.

    ReplyDelete
  6. kalau yg alami saya berani coba, tapi kalo yg pake obat (pepsodent, etc.) wahh.. Masih ragu saya hehe

    ReplyDelete
  7. Praktek Praktek. . . Hehe :D
    Tips yang bagus juga. . . .

    ReplyDelete
  8. Cara mencegah jerawat tumbuh nomor 1 sama udah dicoba dan masih dijalankan tapi tetep aja mukaku "berbintang" hahaha :D

    Bermanfaat artikelnya :)

    ReplyDelete
  9. yang nomor 5 cara nyegah jerawat sangat menggelitik. itu ya?
    tapi kalo olahraga dan air putih, saya sepakat. bener banget itu.

    ReplyDelete
  10. kebetulan lagi ada jerawat, langsung saja sy hilangkan sobat, hehehe

    ReplyDelete
  11. wahhh manteb juga nih sob tipsnya :)
    saya juga mulai jerawatan nih

    ReplyDelete
  12. bagus sìh, tapi kalau pakai pepsodent ntar dulu deh, gak mau experimen ama wajah saya yg harganya tidak ternilai nih.. Karena setahu saya itu malah gak bagus mengingat didalamnya ada floride.. Yg setahu sy bahan ini adalah pembuat ***** yg berbahaya

    ReplyDelete
  13. gunakan pasta gigi? bukannya jadi berbekas hitam ya? soalnya kan pasta gigi panas *ini sih hasil pemikiran saya aja hehe*

    ReplyDelete
  14. wah lemon bisa juga ya. ane lebih seneng di minum gan. tapi itu yang nomer lima terakhir bener ya gan? onani biasa menyebabkan jerawat? jangan jangan itu pengalaman ente gan.. hahahahahaha. pis dah ah ya.

    ReplyDelete
  15. Waah ternyata ada juga cara seperti ini, baru tahu saya. karenaselama ini selalu pakai obat hemmm

    ReplyDelete
  16. saya mulai jerawatan, dan itu menganggu.
    trimaksih tips nya. waahaha :D

    ReplyDelete
  17. Numpang lewat ya gan :)

    http://idr-poker.blogspot.com/

    http://beritaolahraga108.blogspot.com/

    http://lihatberitaakurat.blogspot.com/

    http://liatberitabola.blogspot.com/

    http://beritaolahraga1081.blogspot.com/

    http://infobolakakiterbaru.blogspot.com/

    http://beritasportsterpercaya.blogspot.com/

    http://seputarberitabola108.blogspot.com/

    http://beritaterbaruseputarolahraga.blogspot.com/

    http://agen-bola-sbobet-jagad303.blogspot.com/

    ReplyDelete
  18. Gak ada uang jadi pake pepsodent aja dah

    ReplyDelete
  19. terima kasih gan infonya,
    sangat bermanfaat untuk kesehatan kita,,,
    Tips Kesehatan dan Kecantikan

    ReplyDelete
  20. wah ini sangat bagus sekali informasinya ada obatnya juga dari webnya, terimaksih semoga bermanfaat buat saya dalam Mengatasi jerawat sukses selalu yah

    ReplyDelete
  21. Jakarta, Aktual.co — Kulit bersih dan cerah merupakan impian para wanita, khususnya para wanita Asia yang cenderung memiliki kulit kuning langsat atau kecoklatan.

    Namun demikian, tak hanya wanita, beberapa pria juga menginginkan agar kulitnya tidak kusam dan berseri. Bagi Anda yang memiliki kulit kusam atau gelap, jangan khawatir karena memiliki kulit kusam dan gelap saat ini bukan masalah.

    Anda akan mendapatkan wajah dan kulit yang berseri, dengan cara yang alami sehat dan juga tidak perlu mahal.

    Berikut tips agar wajah dan kulit Anda lebih segar dan bercahaya:
    Gunakan Tomat dan ... Baca Selengkapnya di Aktual.com

    ReplyDelete
  22. Benar-benar penyakit yang menjengkelkan, salah satu cara untuk mengatasinya ya dengan sering2 membersihkannya saja. :D

    ReplyDelete
  23. Ide bagus tuh tapi kalo dibarengi sama pemakaian Serum Jerawat / Obat Jerawat pasti lebih optimal

    ReplyDelete
  24. aku mah kalo jerawatan sering pakai Obat Jerawat Repellent Acne jadi nya muka ku terbebas dari jerawat serta bekasnya

    ReplyDelete
  25. Atasi juga Jerawat dengan Sabun Untuk Jerawat RA Asli Ampuh Alami yang Dapat Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat sampai Tak tersisa

    ReplyDelete
  26. ada banyak cara menghilangkan jerawat, dari yang alami sampai bahan kimia, ingin tahu bahan yang aman ?..

    ReplyDelete
  27. wah ini sangat bagus sekali informasinya ada obatnya juga dari webnya, terimaksih semoga bermanfaat buat saya dalam Mengatasi jerawat sukses selalu yah
    Sabun Jerawat Ampuh

    ReplyDelete
  28. sangat super bermanfaat mas...
    http://kulitbebas.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  29. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013 Obachti 95 . Powered by Blogger . All Rights Reserved