Cara Menghilangkan & Mengatasi Jerawat Pada Wajah

Cara Mengatasi Jerawat, Menyembuhkan, Mengobati, Menghilangkan dan mencegahnya Jerawat datang kembali. Cara Mengatasi Jerawat memang gampang-gampang susah. Ada beberapa cara mengobati jerawat pada kulit wajah anda. Jika anda memiliki kulit yang berminyak atau mudah terkena jerawat, yang paling tidak di inginkan adalah timbulnya jerawat. Baik disaat remaja dan mengalami wajah berjerawat atau disaat anda sudah meranjak dewasa, yang pasti ini hal yang sangat tidak nyaman buat kita semua. Walaupun sudah mencoba cara mengobati jerawat dengan beberapa merk produk namun jerawat tetap muncul juga. Sebenarnya pola hidup anda juga mempengaruhi keberadaan jerawat pada wajah anda.

Untuk cara mengatasi jerawat ternyata bisa memakai berbagai cara. Kita bisa menghilangkan jerawat dan bekas jerawat menggunakan cara tradisional, alami atau pun memakai obat. Tentu saja semua cara ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi meski pun begitu saya tidak menyarankan anda untuk asal dalam mengobati jerawat anda. Pasalnya terkadang jika kita salah mengobati bukan jerawat yang hilang malah kulit wajah kita yang menjadi rusak.

Jerawat dapat timbul karena beberapa faktor. Penyebab Jerawat secara umum sebagai berikut:
  1. Produksi minyak yang berlebihan
  2. Sel-sel kulit mati
  3. Bakteri
  4. Kosmetik
  5. Obat-obatan

Dari beberapa penyebab jerawat di atas. Kita bisa mencari juga cara menghilangkan jerawat. Hal ini seperti yang sudah dituliskan di muka tadi bahwa cara mengatasi jerawat dapat dilakukan dengan banyak cara. Anda bisa mencoba beberapa cara di bawah ini.

Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami

Menghilangkan Jerawat Menggunakan Jeruk Nipis

  • Cara ini merupakan cara alami yang paling digunakan. Cara mengatasi timbulnya jerawat menggunakan jeruk nipis yaitu ambil lemon secukupnya terus diiris tipis dan di blender atau pun di jus. Setelah itu ambil perasan atau air dari lemon tersebut.
  • Jika sudah sari lemon tersebut kita campur dengan air mawar kemudian aduk hingga rata.
  • Jika sudah merata barulah kita oleskan pada wajah terutama pada daerah yang mengandung jerawat.
  • Biarkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.
  • Lakukan hal ini secara rutin selama kira-kira 2 minggu dan lihat hasilnya.

Cara di atas adalah beberapa cara alami dan tradisional dalam mengatasi dan menghilangkan jerawat. Lalu untuk anda yang kurang begitu suka dengan cara alami atau tradisional. Anda juga bisa mencoba cara mengobati timbulnya jerawat dengan cara medis atau obat-obatan atau dengan mengkonsumsi buah penghilang jerawat

Cara Mengatasi Jerawat Dengan menggunakan Obat

  1. Gunakan pasta gigi dan oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Pasta gigi yang digunakan di sini adalah pasta gigi yang berbentuk pasta bukan gel. Biar bisa membedakan pakai saja Pepsodent bukan Close Up.
  2. Bersihkan wajah menggunakan sabun yang mengandung pH-Balanced atau sabun Sulfur. Hindari pemakaian sabun biasa atau sabun bayi.
  3. Gunakan Scrub seminggu dua kali. Hal ini akan lebih baik lagi jika dioleskan Acne Lotions atau Acne Cream pada daerah yang ada jerawatnya.
  4. Jika jerawat sudah mulai hilang maka anda juga bisa menghilangkan flek hitam bekas jerawat dengan menggunakan Facial. Cara mengatasi jerawat ini cukup efektif untuk mencegah jerawat timbul kembali.
  5. Jangan terlalu sering menyentuh atau memegang bagian jerawat karena tangan adalah bagian tubuh yang penuh dengan bakteri.
  6. Jangan memecah jerawat, apalagi keadaan jerawat masih baru tumbuh, karena hal ini dapat menyebabkan peradangan kulit dan menyebabkan noda hitam bekas jerawat.

Mencegah Jerawat Tumbuh


  1. Biasakan menjaga kebersihan muka kamu, rajin membasuh wajah dengan sabun yang sesuai dengan PH kulit kamu.
  2. Jangan malas berolahraga atau melakukan akitifitas fisik yang dapat membuat tubuh berkeringat.Dengan berkeringat maka racun-racun dalam tubuh akan ikut larut bersama keluarnya keringat.
  3. Minum air putih. Kelihatannya sepele, tapi minum air putih yang banyak terbukti ampuh tidak hanya untuk jerawat yang bandel saja tetapi penyakit-penyakit berat lain pun dapat terobati. Air dalam sistem metabolisme tubuh adalah seperti pelarut yang melarutkan segala macam zat-zat racun yang mengendap di dalam tubuh. Bila organ-organ tubuh sering ‘dibilas’ maka sudah pasti organ dalam tubuh kita akan bersih.
  4. Jauhi stres karena stres adalah biang pemicu semakin suburnya jerawat kamu.
  5. Jauhi Onani. Konon onani juga bisa loh memancing jerawat untuk tumbuh.


Semoga dengan Cara Mengatasi Jerawat yang kami berikan dapat membantu melenyapkan jerawat dari wajah anda, yang penting adalah keseriusan dn usaha untuk mengatasi jerawat.

Related Posts:

Disqus Comments
© 2017 Obachti 95 - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger