You are here → Home √ Widget hanya tampil di Homepage/mainpage saja

Widget hanya tampil di Homepage/mainpage saja

Dipublikasikan oleh Ilham Bachtiar pada Sunday, January 22, 2012

Jika kamu salah satu blogger yang suka menuhin blog dengan hiasan-hiasan widget. Kamu perlu coba trik ini, Whdget hanya tampil di Homepage saja artinya salah satu widget yang kita otak-atik cuma akan terlihat di homepage atau halaman utama blog. Trik ini aku dapat dari http://masterendi.com, makasih banyak Mas Endi dari anda saya belajar banyak ilmu-ilmu blog. Terus berkarya . . . . hehe

Cara menampilkan widget hanya pada homepage atau halaman utama :

Kamu harus tau apa Id widget yang ingin kamu tampilkan hanya pada homepage.Jika kesulitan menumukan Id widget, lihat gambar di bawah ini !


 Arahkan cursor pada menu edit widget yang ingin di tampilkan pada homepage. misalnya pada gambar di atas saya memakai widget followers yang akan saya tampilkan pada homepage. Lihat tulisan kecil pada browser bagian bawah akan terdapat seperti gambar, dan yang saya beri kotak merah merah adalah Id followers gambar pertama.


Selanjutnya :

  •  Masuk pada halaman Edit HTML, cari kode </head>, jika kamu kesulitan menemukannya tekan CTRL+F, dan masukan kode </head> di dalamnya, jika sudah di temukan kode </head> pastekan kode di bawah ini di atas kode </head> :

<style type='text/css'>
<b:if cond='data:blog.homepageUrl != data:blog.url'>
#Followers1{display:none}
</b:if>
</style>

  •  Followers1 adalah Id widget tadi, jika bukan widget di atas, Followers1 harus di ganti misalnya HTML4, dll
  • Sedangkan kode yang berwarna biru, adalah kode yang berfungsi untuk menampilkan widget hanya di homepage, jika ingin menyembunyikan widget dari homepage atau hanya ingin menampilkan widget di mainpage kode yang berwarna biru harus sobat ganti deengan kode di bawah ini :
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
  •  Klik Save Template, coba lihat hasilnya. Jika kurang jelas triknya, ok saya buka tanya jawab pada komentar di bawah postingan ini.
  • Semoga Berhasil. ******

0 Komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Obachti 95 . Powered by Blogger . All Rights Reserved