Widget Follow Twitter mirip Like box Facebook

Obachti 95

Blogger friendly sharing

Widget Follow Twitter mirip Like box Facebook

Jane Doe By Jane Doe
Widget ini mirip sekali dengan widget yang disediakan facebook, bentuk persegi dengan ukuran foto lebih kecil pada bagian pojok kiri atas diikiti dengan nama akun pada kanan foto yang berada diatas tombol follow. Kegunaannya pun juga mirip, jika mereka memasang kotak like fanspage facebook sudah jelas pasti mereka ingin fanspagenya banyak likers sehingga pada twitter pun sama. Mereka yang memasang widget ini maka mereka ingin banyak followers pada akun twitternya.

Screenshot Follow Box Twitter
Script Follow Box Twitter

Script Pertama

<script type='text/javascript'>

function fanbox_init(screen_name){document.getElementById('twitterfanbox').innerHTML='\<iframe name=\"fbfanIFrame_0\" frameborder=\"0\" allowtransparency=\"true\" src=\"http://s.moopz.com/connect.html?user='+screen_name+'\" class=\"FB_SERVER_IFRAME\" scrolling=\"no\" style=\"width: 295px; height: 250px; border-top-style: none; border-right-style: none; border-bottom-style: none; border-left-style: none; border-width: initial; border-color: initial; \"\>\<\/iframe\>';}

</script><div id="twitterfanbox"></div><script

type="text/javascript">fanbox_init("ilham_i_am");</script

type="text><div

style="font-size:10px;margin-top:-8px;"></div

style="font-size:10px;margin-top:-8px;">

Script Kedua

<script src="http://95forfriend.googlecode.com/files/followboxtwitter_obachti95.js" type="text/javascript"></script><br />

<div id="twitterfanbox">

</div>

<script type="text/javascript">fanbox_init("ilham_i_am");</script>




Script mana yang kamu pakai hasilnya akan sama saja, karena pada script kedua hanya saya perpendek dengan mengupload sebagian script ke hostingan googlecode. Namun wajib sekali bagi kamu untuk mengganti tulisan yang saya beri ketebalan dengan id twitter kalian.

Cara Membuat Widget Follow Box Twitter


1. Log in ke akun blogger kamu, pada halaman dasbor kemudian pergi ke halaman Tata Letak dan tambahkan widget baru seperti bagaimana kamu biasannya menambahkan widget lainnya.

2. Masukan scriptnya tadi di sidebar mana pun atau footer template kamu tentu scriptnya tadi sudah kamu rubah dengan id twitter kalian sendiri.

3. Simpan dan Lihat hasilnya.

Selesai praktek kita kali ini, jangan lupa follownya ya? dan mention follback ke timeline saya bila perlu.