You are here → Home √ Cara Reset Pengaturan Blackberry

Cara Reset Pengaturan Blackberry

Dipublikasikan oleh Ilham Bachtiar pada Sunday, July 22, 2012

Postingan ini cuma perantara informasi kepada sahabat-sahabat blogger yang sering mampir kesini. Bahwasanya minggu-minggu ini sepertinya saya harus meninggalkan BLog ini untuk sejenak. Meninggalkan sih tidak namun untuk membuka blog ini, mungkin saya tidak memiliki waktu yang prioritas lagi dikarenakan halangan yang tidak dapat saya ceritakan sekarang. Terakhir Semoga Kepada Para muslim semoga puasanya lancar. Amin



Mungkin kamu merasa bahwa ada yang error dengan Blackberry kamu, Misalnya seperti yang saya alami beberapa waktu lalu. Handphone saya mengalami error pada SMSnya, sms masuk tidak ada alias hilang. Namun Lampu atau LED sms menandakan bahwa ada pesan baru yang masuk ke nomor saya. 

Mulanya saya berencana untuk membawa ke official blackberry, setelah saya fikir-fikir ada baiknya jika saya coba meresetnya dahulu mungkin saja bisa. Yes ketika proses reset selesai semua kembali ke pengaturan awal/pabrik rencana saya untuk ke official blackberry jadi batal karena sudah teratasi. 

Cara Reset Pengaturan Blackberry :

  1. Tekan menu di ponsel anda kemuadian masuk ke OPTIONS
  2. Setelah itu pilih SECURITY OPTIONS
  3. Langkah selanjutnya tekan Security Wipe
  4. Centang kotak yang sekiranya perlu direset. 
  5. Emails, Contacts, etc. adalah untuk mereset contact kamu dan sebagainya. User Installed Aplications adalah untuk mereset data aplikasi kamu. Media Card saya rasa tak perlu dicentang jika data pada memori external kamu tidak ingin hilang.
  6. Setelah pencetangan selesai ketikkan blackberry pada form yang tersedia diatas tombol wipe.
  7. Kemudian tekan tombol wipe dan tunggu proses reset selesai. ini akan memakan waktu cukup lama. jadi sebaiknya tinggalkan blackberry dengan aktifitas lain.

Catatan :
Sebelum melakukan reset sebaiknya kamu backup terlebih dahulu semua data yang dianggap berharga.

2 Komentar:

  1. ane masih mau beli hp tapi bingung android apa blackberry ya? hadew

    ReplyDelete
  2. Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013 Obachti 95 . Powered by Blogger . All Rights Reserved